-->

Jurus Rahasia : Cara Menulis Artikel SEO Friendly
SEO yang baik tidak hanya bergantung pada template suatu Blog, pemilihan keyword atau bahkan  pada banyaknya link yang tertuju pada blog tersebut. Namun SEO juga melihat dari kualitas Artikel yang telah dibuat.

Menulis artikel biasa dengan menulis artikel seo friendly itu berbeda. Jika artikel biasa hanya memfokuskan pada kepuasan pembaca maka artikel seo friendly memiliki dua fokus, yaitu kepuasan pembaca dan kepuasan serp engine. Inilah yang menjadikan seorang penulis artikel bahkan seniorpun belum tentu bisa menulis artikel seo friendly.

Artikel “Jurus Rahasia : Cara Menulis Artikel SEO Friendly” Saya sharekan dengan tujuan memberikan informasi tentang Cara-cara menulis artikel di dunia online yang berkualitas plus disukai oleh serp engine terutama google.

Agar tidak terlalu berbelit-belit. Langsung saja akan Saya jelaskan tahapan-tahapan menulis artikel seo. Silahkan Sobat simak baik-baik ya :)

Jurus Rahasia : Cara Menulis Artikel SEO Friendly

#1 Judul Artikel : Melakukan Riset Keyword

Dengan melakukan Riset Keyword maka sobat bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh para pembaca. Jadi, artikel yang sobat tulis tidak hanya berasal dari insting saja namun berasal dari analisa. Sobat bisa meriset keyword dengan Google keyword ToolDengan begitu, Judul yang sobat buat adalah judul yang tertarget.

#2 Tulis Minimal 400 Kata Per Artikel

Jangan menulis artikel kurang dari 400 kata, karena Serp Engine tidak suka itu. Artikel yang memiliki kurang dari 400 kata mengindikasikan bahwa penulis adalah orang yang kurang aktif. Dan perlu diingat !, Pengunjung suka membaca artikel yang panjang dan tidak bertele-tele. Artikel panjang menunjukkan ke-detail-an.

#3 Gunakan Tag H1, H2, H3 dan H4

Gunakan Tag H1, H2, H3 dan H4

Banyak blogger pemula yang melupakan teknik ini, padahal ini juga merupakan bagian penting seo. Dengan memberi Heading (H) pada sebuah artikel maka akan tampak jelas mana Kalimat utama dan kalimat penjelas.

  • H1 untuk Judul Artikel

  • H2 untuk Kalimat Utama Dalam Atikel

  • H3 untuk Penjelasan dari H2

  • H4 untuk penjelasan dari H3

#4 Gunakan Bold, Italic Dan Underline

Dengan memberi Bold, Italic Dan Underline pada kata-kata tertentu, maka akan mudah diketahui oleh para pembaca mana kata yang menjadi penekanan. Gunakan Bold minimal pada 3 keyword dalam setiap artikel.

#5 Beri Meta Deskripsi

Meta deskripsi merupakan gambaran sekilas tentang isi sebuah artikel. dengan memberi meta deskripsi maka akan memudahkan serp engine dalam mengindex Artikel.

#6 Masukkan Gambar sekaligus Alt

Memberi gambar pada artikel menunjukkan keseriusan sobat dalam berbagi informasi. Dengan gambar, sobat telah membantu pembaca untu lebih memahami artikel seobat. Namun sering Saya temukan, banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh para blogger ketika memasang gambar, yaitu tidak menyertakan ALT.

Ingat !, Google bukanlah manusia....... Google tidak bisa membaca sebuah gambar yang tanpa ada penjelasan (ALT). Jadi, jika sobat memasang gambar pada artikel jangan lupa memasang Altnya juga ya :)

#7 Internal Dan Eksternal Link

Internal Dan Eksternal LinkSalah satu cara paling populer yang paling banyak dilakukan oleh para blogger adalah dengan memasang Internal Dan Eksternal Link. Internal disini maksudnya adalah sobat menyisipkan link artikel sobat yang lain didalam satu artikel. Jadi antara artikel yang satu dengan artikel yang lain ada saling keterkaitan.

Eksternal Link adalah Sobat memasang link di Artikel sobat namun bukan dari website/ blog sobat melainkan dari pihak luar. Google menyukai Eksternal link ini karena Google akan menganggap bahwa Artikel sobat memiliki hubungan erat dengan website/ blog orang lain. Maka dari itu, sisipkan eksternal link pada website/blog sobat.

Kesimpulan, Cara Menulis Artikel Yang Seofriendly adalah sbb :

  • Judul Artikel : Melakukan Riset Keyword

  • Tulis Minimal 400 Kata Per Artikel

  • Gunakan Tag H1, H2, H3 dan H4

  • Gunakan Bold, Italic dan Underline

  • Meta Description

  • Masukkan Gambar Sekaligus Alt

  • Internal Dan Eksternal Link

Sekian Ratikel tentang “Jurus Rahasia : Cara Menulis Artikel SEO Friendly”. Terimakasih :)


1 comments:


EmoticonEmoticon